Function

1. Just for having fun  

 Remaja-remaja zaman sekarang udah mulai seneng sama hal-hal berbau glow in the dark (termasuk gue) karena selain keren, itu juga menarik. Malem-malem kalo lagi party gitu daripada gelap doang mending pake benda yang glowing. Kayak glow in the dark sticks, itu kan bisa buat mainan.
2.  Hiasan

Ini udah pasti lah ya. Semisal glow in the dark stickers buat hias kamar dengan tema macem-macem. Tema out-spaces, kartun, anime, dll lah. Ditempel di dinding kamar. Gue pernah baca di novel ya jadi ada cewek takut gelap dan sialnya waktu itu lampu kamar di apartemennya mati. Tetangganya yang baik hati diemdiem nempelin sticker bintang-bintang glow in the dark di langit-langit kamarnya. Ha, buat lo juga yang takut gelap juga boleh nempelin sticker atau sesuatu yang glowing misalnya gaada yang bisa bantu benerin lampu daripada parno sendirian di kamar. Kalo gue pribadi sih jujur, gue makin ketakutan kalo ditempelin sticker glow in the dark.


3.  As a gift

Gue mulai seneng sama glow in the dark waktu temen gue ulang tahun dan bingung mau ngasih kado apa. Ngasih tas, jam dinding, lampu, kaos, kasih sayang (?) udah sering. Untung waktu itu ada sodara nunjukin gantungan kunci glow in the dark. Ini juga bisa buat lo yang mau ngasih gift ke pacarnya daripada ngasih bunga atau coklat melulu.


4. It saved our life

Kalo di mall-mall atau gedung-gedung tinggi, biasanya suka ada pintu/jalan emergency kalo-kalo gempa atau kebarakan. It DID save OUR LIFE actually. Semua tanda EXIT atau EMERGENCY atau apalah, itu dirancang supaya yang masih tertinggal di dalam gedung yang kebakaran bisa ngeliat sign-nya dalam kegelapan. Glow in the dark ngga perlu pake listrik atau batre. Cuma butuh sinar doang. BIG THANKS to someone who found this technology.
 

No comments:

Post a Comment